Maurizio Sarri Capai Puncak Kepuasan

By Admin


nusakini.com - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, begitu bahagia dengan keberhasilan besar tim asuhannya kalahkan Juventus 1-0 di Allianz Stadium, Senin (23/4) dini hari WIB.

Tak hanya masalah gengsi, hasil itu membuat Napoli menjaga kans Scudetto-nya tetap besar dengan perkecil selisih dengan Juve yang duduk di puncak klasemen menjadi sebiji poin. Serie A Italia sendiri musim ini tinggal sisakan empat giornata.

Juru taktik berusia 59 tahun tersebut kemudian mengaku mencapai puncak kepuasan, karena I Bianconeri merupakan lawan paling ingin dikalahkan seluruh peserta Serie A.

"Saya tidak bisa katakan permainan kami sempurna, karena jika kami menaikkan tempo sedikit lebih cepat, kami bisa menyelesaikan laga dengan lebih dini," kata Sarri, seperti dikutip Mediaset Premium.

"Kami datang ke Allianz Stadium untuk mengambil inisiatif dan memaksa Juve hanya bermain lewat serangan balik. Mereka lantas hanya mengancam kami lewat bola mati. Secara keseluruhan, kami mendominasi penuh jalannya laga dan kemenangan adalah konsekuensi logis dari itu.

"Juve adalah tim yang mewakili Serie A, mereka adalah lawan yang ingin dikalahkan semua tim, karenanya puncak kepuasan akan terasa jika sukses mengalahkan mereka. Namun harus diingat jika mereka masih di puncak klasemen dan masih sangat kuat. Peluang kami menelikung mereka masih kecil," tandasnya merendah. (fft/om)